Desember 6, 2022

Jakarta: Tanaman hias menjadi dekorasi populer dalam beberapa tahun terakhir. Selain menambah keindahan di rumah, tanaman juga memiliki manfaat yang baik lho.
 
Namun, merawat tanaman tidaklah mudah. Dibutuhkan ketelatenan dalam mengurus tanaman untuk tumbuh dengan indah. Maka tak heran jika beberapa orang memilih tanaman plastik.

Tanaman palsu merupakan jalan pintas untuk membuat ruangan terlihat lebih indah tanpa repot. Banyak yang memilih tanaman palsu untuk dekorasi rumah maupun kantor.
 
Tapi apakah tanaman palsu membawa feng shui yang baik atau buruk ke tempat kita? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari Feng Shui Beginner.

Mengapa tanaman palsu dianggap memiliki feng shui buruk?

  1. Semua tanaman hijau alami cocok untuk meningkatkan energi dan memurnikan udara ruang kerja atau ruang hidup. Tanaman juga mewakili pertumbuhan dan awal yang baru, tetapi tanaman dan bunga palsu tak memenuhinya.
  2. Tumbuhan alami mendorong energi yang baik, tetapi tanaman palsu mewakili energi yang stagnan. Tanaman palsu mungkin baik untuk dekorasi rumah sehingga elegan dan indah, tetapi tidak mempromosikan Chi yang baik.
  3. Beberapa percaya bahwa jika Anda menempatkan tanaman palsu di kamar tidur Anda, itu akan menarik hubungan cinta yang tidak diinginkan. Selain itu, dapat menyebabkan ketidakharmonisan bagi pasangan suami istri.
  4. Jika Anda menempatkan tanaman palsu ini di ruang tamu, itu menarik orang yang mendekati Anda dengan motif tersembunyi.
  5. Selain feng shui, itu juga berbahaya bagi lingkungan kita. Produksi pengolahan tanaman palsu ini menyebabkan polusi udara, dan bahan sintetis tidak mudah didaur ulang.

Menghindari feng shui buruk dari tanaman palsu

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih tanaman palsu, salah satu pencahayaan yang kurang di rumah. Padahal tanaman membutuhkan cahaya untuk tumbuh.


Jika terpaksa memilih tanaman palsu,  Anda bisa meningkatkan feng shui dengan menutupi sudut tajam dinding untuk meminimalkan Sha Chi.
 
Namun, jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur karena tanaman palsu mudah berdebu. Selain itu, sebisa mungkin menggunakan tanaman palsu yang berkualitas bagus sehingga mirip dengan aslinya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.