November 26, 2022

Yogyakarta: Ribuan massa menyambut bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan di Grand Pacific Hall Jalan Magelang Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 16 November 2022. Massa simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan perwakilan partai politik di Yogyakarta itu menyambut dari jalan masuk gedung dan berhimpitan di gedung pertemuan. 
 
Kapasitas gedung yang mampu menampung ribuan orang itu penuh di berbagai sisi. Saat Anies masuk, massa berdesakan untuk bersalaman atau sekadar mengabadikan kedatangan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 menggunakan gawai. 
 
Di dalam gedung, teriakan ‘Anies Presiden!’ dipekikkan para simpatisan partai berlogo ka’bah tersebut. Mereka tak ragu mencurahkan tenaganya dalam memberi dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 
 

Anies menjadi sosok yang disokong tokoh-tokoh senior PPP dalam gelaran demokrasi lima tahunan itu. Para tokoh senior itu mengajak serta sejumlah kiai untuk mendoakan keberhasilan Anies untuk pilpres pada Februari 2024. 


Anies merasa bersemangat melihat antusiasme pendukungnya itu. Ia menilai perlu kerja sama untuk bisa mencapai keinginan yang diharapkan. 
 
Ia mengatakan kerja sama yang dilakukan tak akan terlihat semua. Anies mencontohkan saat dirinya memegang mikrofon ada peran petugas sound system yang berkontribusi. Selain itu, ada juga petugas yang menyiapkan konsumsi, kursi, hingga lampu. 
 
“Saya pegang mikrofon tapi semua bekerja bersama-sama sehingga ketika ini (pilpres) berhasil adalah keberhasilan bersama-sama,” ujar alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
 
Ia meminta para relawan menjaga stamina agar bisa bekerja hingga tuntas. Ia juga mengharapkan doa yang ikhlas agar upaya yang dilakukan dalam proses pilpres bisa berbuah kemenangan. 
 
“Saling mendoakam untuk bisa memandang satu sama lain sebagai satu perjuangan. Insyaallah dari Jogja semangat ini akan menular ke berbagai tempat. Semoga bisa mendapat manfaat jangka panjang dan Indonesia akan mendapat manfaat yang sebesar-besarnya,” ujarnya. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
 

(NUR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.