Desember 4, 2022

SURYA.co.id | JAKARTA – Chat WA (WhatsApp) Irjen Teddy Minahasa yang meminta agar sabu-sabu 5 kg dicarikan ‘lawan’ dibongkar pengacara AKBP Dody Prawiranegara. 

Chat WA Irjen Teddy Minahasa ini dibongkar untuk membantah pernyataan kuasa hukumnya yang mengklaim bahwa mantan Kapolda Sumater Barat itu hanya bercanda saat meminta AKBP Dody Prawiranegara menukar 5 kg sabu-sabu barang bukti dengan tawas.    

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba mengatakan, bukti-bukti chat WA Irjen Teddy Minahasa sudah ada. 

Menurut Adriel, klaim bahwa permintaan menukar 5 kg sabu-sabu dengan tawas itu sekadar becanda adalah hal yang mengada-ada. 

“Mengada-ada lah jelas itu, jelas mengada-ada karena saya lihat semua fakta di dalam BAP. Itu ada di chat WA, emang bisa dibantah itu chat WA? Itu fakta,” ujar Adriel kepada wartawan, Sabtu (20/11/2022).

Baca juga: UPDATE Perseteruan Irjen Teddy Minahasa Vs AKBP Dody Prawiranegara, Klaim Bercanda Dibalas Tudingan

Adriel menyebut bukti tersebut juga sudah tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang ia dan timnya lihat sendiri. 

“Fakta yang jadi kebenaran itu nggak akan bisa hilang, karena ada petunjuk WA ini semua ada WAnya, semuanya saya lihat di BAP dengan mata kepala saya sendiri bersama tim saya,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Adriel, chat WA Irjen Teddy Minahasa yang meminta tersangka lain, Mami Linda untuk mencarikan pembeli 5 kg sabu-sabu itu juga ada. 

Menurut Adriel. Irjen Teddy Minahasa menyebut persamaan kata pembeli dengan ‘lawan’. 

“Isinya begini ‘iki ono barang 5 kg itu ada barang 5 kg, wes golekno lawan’. Nah itu. Itu WA-nya pak TM kepada bu Linda untuk jadi ketika bu Linda nanya dia WA saya butuh uang untuk ke Brunei itu kan awal-awal tuh,” jelasnya.

“Ini maksudnya disuruh cari buyer karena posisi barang di Riau itu chat Whatsappnya asli,” sambungnya.

Adriel menyebut Irjen Teddy sempat menghapus chatnya tersebut. Namun, tersangka Linda sudah terlanjur membalas sehingga pesan yang dihapus tetap terbaca.

“Itu semua chatnya lengkap tapi memang ada yang pak TM hapus contohnya delete message dan segala macem ada. Tapi jelas saya ketika dihapus itu untungnya klien saya Linda ini pinter, jadi ketika delete message sebelumnya bu Linda itu sudah reply, kalau reply itu kan ada replynya kan,” kata Adriel.

Sebelumnya, kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris menyebutkan, kliennya hanya bercanda saat memerintahkan AKBP Dody Prawiranegara menukar sabu barang bukti di Mapolres Bukittinggi dengan tawas.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.