November 26, 2022

Jakarta: Kabar kurang menyenangkan disampaikan oleh beberapa band di Indonesia. Mereka beramai-ramai menarik diri dari Fosfen Music Festival di Bandung.
 
Diketahui Fosfen Music Festival dijadwalkan digelar pada dua hari, yaitu 12 dan 13 November 2022. Acara tersebut diketahui digelar oleh Tropical Event Organizer dan MyMedia di Bandung.
 
Sederet musisi dan band dijadwalkan manggung di acara tersebut, tetapi sayangnya beberapa band harus menarik diri untuk tampil, salah satunya adalah The Sigit.


Mereka mengumumkan pengunduran diri dari Fosfen Music Festival. Kabar tersebut disampaikan lewat Instagram Band.
 
“Teman-teman Insurgent Armies, dengan berat hati kami harus mengumumkan bahwa The SIGIT mundur sebagai penampil di acara @fosfen.festival,” ungkap The SIGIT.
 
Rekti dan kawan-kawan tidak menjelaskan permasalahan apa yang terjadi dalam festival tersebut. Namun, pihaknya mengklaim sudah mencari solusi dari masalah yang ada.
 
“Beragam upaya sudah kami kerahkan tetapi sangat disayangkan pihak penyelenggara tidak dapat memenuhi kewajiban dan lalai untuk memberikan solusi untuk memenuhi kesepakatan yang sudah disetujui bersama,” terangnya.
 
Hal yang sama juga dilakukan Band asal Yogyakarta, Shaggy Dog. Mereka menyebut pihak penyelenggara tidak memberikan respons dari penyelesaian masalah yang ada.
 
“Berbagai upaya sudah kami komunikasikan dengan pihak penyelenggara, namun sampai saat ini belum ada respons yang baik dan kejelasan, pihak penyelenggara pun tidak memenuhi kewajiban dan tanggung jawab seperti yang sudah disepakati,” papar Shaggy Dog.
 
Alasan yang sama juga dipakai Seringai atas batalnya mereka manggung di Bandung. Arian, Ricky, dan Khemod menyarankan agar Serigala Militia yang ingin meminta kejelasan bisa menghubungi panitia.
 
“Bagi kawan-kawan yang merasa perlu untuk menanyakan kejelasan perihal pembatalan ini, silahkan langsung menghubungi ke panitia Fosfen Festival dan Trovical sebagai promotornya,” tulis Seringai.
 
Sejauh ini, Fosfen Music Festival belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang hal ini, Festival ini juga akhirnya ditunda secara keseluruhan.
 
Dalam unggahan Instagram festival ini hanya ada satu pemberitahuan penundaan acara. Padahal sebelumnya akun tersebut masih mempromosikan tiket acara.
 
“Kami minta maaf pertunjukan ditunda,” tulisnya.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.