Desember 6, 2022

SURYA.CO.ID, GRESIK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya mengembangkan kompetensi talenta digital Perusahaan.

Hal itu sebagai upaya percepatan transformasi digital dalam mewujudkan operational excellent yang menjadi daya saing Perusahaan, Kamis (10/11/2022).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan, sejalan dengan program Kementerian BUMN yang mendorong lahirnya talenta-talenta digital di perusahaan BUMN.

Hal itu untuk meningkatkan daya saing, baik di level domestik maupun global.

Menurut Vita, talenta digital merupakan karyawan yang memiliki keterampilan, kemampuan dalam menggunakan dan mengelola teknologi digital.

Kemampuan itu untuk mendukung bisnis perusahaan.

Selain infrastruktur, saat ini talenta digital menjadi instrumen penting yang menjadi kunci keberhasilan dalam transformasi digital.

“Hingga Oktober 2022, SIG telah memiliki 525 talenta digital yang bekerja di seluruh operasional perusahaan dari total karyawan yang dimiiliki. Ketersediaan, talenta digital ini juga disertai dengan upaya peningkatan kompetensi untuk pengembangan kapabilitas,” kata Vita Mahreney dalam rilis yang dikirimkan, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut Vita menambahkan, SIG terus mendorong karyawan yang andal dalam mengadopsi dan memanfaatkan teknologi digital di Perusahaan.

“Tantangan industri bahan bangunan saat ini semakin ketat, sehingga mendorong pelaku bisnis untuk berpikir kreatif dan inovatif. Mengoptimalkan peluang, serta mengubah tantangan menjadi kesempatan, agar perusahaan dapat terus eksis dan berkembang,” katanya.

Menurutnya, selain mendorong secara kuantitas, SIG juga fokus pada peningkatan kompetensi talenta-talenta digital Perusahaan, yang dilakukan melalui pembelajaran in class, workshop, project assignment, mentoring, hingga sertifikasi.

“Dalam dua tahun terakhir, SIG juga telah menerapkan pembelajaran metode digital melalui platform SuccessFactors Learning Management System (SF LMS) dan Digilearn, serta peluncuran materi-materi pembelajaran dalam bentuk video learning, gamification dan podcast,” katanya.

Tak hanya platform pembelajaran, SIG juga menyelenggarakan program SIG Scholarship, yaitu beasiswa bagi 100 karyawan di SIG maupun di anak perusahaan untuk jenjang Strata 1 dan Strata 2, dengan rekomendasi jurusan IT, digital dan system analyst.

“Digitalisasi menjadi salah satu inisiatif strategis SIG, guna meningkatkan daya saing melalui operational excellent untuk mencapai optimalisasi value chain. Karena itu, keberadaan talenta digital menjadi sangat penting, untuk mempercepat langkah transformasi digital di semua lini bisnis Perusahaan,” katanya.

Lebih lanjut Vita menambahkan, SIG adaptif terhadap kemajuan teknologi digital, saat ini berkembang pesat dengan menghadirkan sejumlah inovasi dan solusi.

“Ini melanjutkan kepemimpinan pasar atau market leader dan menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan yang unggul serta berdaya saing,” katanya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.