Desember 5, 2022

Liburan ke Jepang harus sedia banyak uang? Kata siapa? Meski liburan ke Jepang berarti liburan ke luar negeri, bukan berarti harus banyak uang untuk sampai kesana. Sobat ShopBack juga bisa mengunjungi negara asal bunga sakura ini meski memiliki budget terbatas, asal tahu tips hemat berangkat serta meminimalisir biaya hidup disana.

Ngomong-ngomong soal tips hemat berangkat dan menekan biaya hidup di Jepang, ShopBack punya informasi yang berguna! Jadi, buat Sobat ShopBack yang merencanakan liburan ke Jepang, wajib simak dan catat, ya!

1. Buat E-Paspor

(sumber: pexels.com)

Dokumen persyaratan harus sangat diperhatikan karena menyangkut legalitas, terutama legalitas izin masuk ke jepang. Salah satu  yang dibutuhkan adalah visa. Nah, visa ke Jepang ini bisa Sobat ShopBack dapatkan secara gratis dengan membuat e-paspor. Hal ini dikarenakan pemilik e-paspor berhak mendapatkan visa waiver Jepang atau disebut juga dengan bebas visa Jepang. Lumayan bisa hemat biaya administrasi pengurusan visa sekitar Rp350an ribu, kan?

Cara buatnya juga mudah, kok! Sobat ShopBack hanya perlu mengunjungi situs resmi kedutaan Jepang, isi formulir, dan tunggu validasi sekitar 2 hari. Setelah visa terbit, visa tersebut berlaku untuk maksimal 15 hari tinggal di Jepang dan masih bisa digunakan hingga 3 tahun.

2. Sarapan Onigiri

Jalan Jalan ke Jepang
(sumber: pixabay.com)

Orang Indonesia terbiasa makan nasi, oleh karena itu cenderung tidak merasa kenyang tanpa makan nasi. Nah, agar tetap bisa makan nasi dengan menu hemat, Sobat ShopBack bisa memilih onigiri sebagai menu sarapan. Selain karena murah dan mengenyangkan, onigiri cocok dijadikan menu sarapan karena mengandung nilai gizi lengkap, seperti karbohidrat pada nasi, protein pada isian daging dan telur, serta serat pada rumput laut.

3. Cari Destinasi Wisata Gratis

(sumber: pinterest.com)

Liburan ke Jepang bisa lebih hemat jika Sobat ShopBack memilih wisata bebas tiket masuk. Tidak usah khawatir liburan kurang menyenangkan karena mengunjungi tempat gratisan, karena cukup banyak tempat wisata yang benar-benar gratis di Jepang. Misalnya, Sobat ShopBack bisa mengunjungi Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), Shibuya Street, Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Kuil Meiji, dan masih banyak lagi.

4. Manfaatkan Japan Rail Pass

(sumber: thenavigato.com)

Hampir seluruh kota di Jepang terhubung dengan kereta api. Oleh karena itu, jika Sobat ShopBack butuh berpindah-pindah tempat, kereta api menjadi moda transportasi yang paling mudah dan praktis. 

Sayangnya, harga tiket kereta api di Jepang tidak murah. Eits, tapi tenang, karena Jepang punya kartu sakti naik kereta api. Sobat ShopBack bisa memanfaatkan Japan Rail Pass untuk bebas naik kereta api kapanpun dan ke mana pun, selama masa aktif kartu masih ada. Umumnya, Sobat ShopBack cukup menyediakan Rp3 juta untuk masa pakai kartu selama 7 hari. Jauh lebih hemat dengan membayar kereta tanpa kartu yang bisa mencapai Rp1 juta rupiah per rutenya. Jika dikalkulasi, Japan Rail Pass bisa membantu Sobat ShopBack hemat hingga puluhan juta, loh!

5. Cari Tiket Penerbangan yang Murah

(sumber: pixabay.com)

Selain biaya hidup selama tinggal di Jepang, tiket pesawat merupakan kebutuhan yang memakan anggaran lumayan besar. Jadi, jika Sobat ShopBack bisa menemukan tiket pesawat murah, lumayan bisa menghemat biaya liburan ke Jepang nih!

Untungnya, cara menemukan tiket pesawat ke Jepang tidaklah susah. Sobat ShopBack hanya perlu memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terendah. Selain itu, hindari peak season sebagai waktu keberangkatan.

Mau dapat harga lebih murah lagi? ShopBack siap membantu kapanpun Sobat ShopBack mau. Sobat ShopBack tinggal buka ShopBack, lalu cari tiket liburan ke Jepang di merchant mitra ShopBack, seperti tiket.com, booking.com, agoda, dan masih banyak lagi. Jangan lupa memanfaatkan fitur filter untuk mendapatkan harga termurah, ya! Nantinya, Sobat ShopBack akan mendapatkan cashback dari pembelian tiket yang bisa buat tambah-tambah uang saku liburan ke Jepang. 

Jalan-jalan ke mana pun pasti untung kalo lewat ShopBack!

 

Catet nih! ada promo travel di Jalan-Jalan ShopBack spesial Gajian mulai tanggal 25. Dapetin Cashback s/d 12%, misi spesial dengan Bonus Cashback s/d 200 ribu, dan tambahan diskon menarik di tiket.com, agoda, booking.com dan masih banyak lagi!

Yuk, langsung pesen tiket pesawat dan hotelnya lewat ShopBack biar double untung! Klik di sini!

Kapan nih giliran Sobat ShopBack akan merasakan #UntungLewatShopBack hanya dengan beli tiket pesawat? Rencanakan liburan dan pesan tiket pesawatnya sekarang juga, yuk!

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.