November 26, 2022

Jakarta:  Sebanyak 38 karyawan PT Maybank Indonesia Finance (MIF) mengikuti program perkuliahan di Magister Manajemen (MM) Ukrida dan dinyatakan lulus pada semester ini.  Program MM FEB Ukrida mendukung upaya MIF dalam meningkatkan kompetensi karyawannya agar terus memacu inovasi sehingga meningkat pula kinerja perusahaan.
 
Melalui program kerja sama untuk mengembangkan potensi karyawan yang merupakan aset utama perusahaan.  Hal ini akan menjadi langkah awal kerja sama yang dapat terus terjalin, untuk memperkuat komitmen menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, inovatif, dan adaptif terhadap dinamika perkembangan zaman.
 
“Tidak hanya meningkatkan kompetensi karyawan agar bisa mencapai visi dan menjalankan misi perusahaan, program ini juga menjadi bagian penting untuk membekali para karyawan dengan berbagai ilmu yang terus berkembang saat ini,” kata Presiden Direktur and CEO PT Maybank Indonesia Finance, Alexander dalam siaran persnya, Jumat, 18 November 2022.


Menurut Alexander, ini bukan akhir tetapi justru awal langkah mengimplementasikan hasil yang diperoleh. “Karena sudah dibekali dengan hal-hal yang baik, maka berarti ada kewajiban menjaga nama baik almamater.” terangnya.
 
Alexander berharap, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu faktor pendukung dalam memupuk keunggulan kompetitif secara berkelanjutan di MIF.
 
Rektor Ukrida, Wani Devita Gunardi mengapresiasi kebijakan pimpinan Maybank yang sangat concern kepada pengembangan SDM melalui program kerja sama ini”. Selain itu, Wani juga berharap agar kerja sama ini terus dikembangkan.
 
“Kami berharap juga ada kesempatan bagi mahasiswa Ukrida untuk magang di MIF,” kata Wani.
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida, Melitina Tecoalu mengucapkan selamat atas kelulusan ini. “Sungguh patut disyukuri bahwa walaupun perkuliahan berlangsung di masa pandemi, tetapi para peserta tetap produktif. Ini tentunya juga karena support dari pimpinan Maybank Finance dan kerja sama yang baik dengan para pengajar,” terangnya.
 
Melitina juga berharap agar para alumni karena ikut mengembangkan almamater serta terus meningkatkan karier di waktu-waktu mendatang.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Magister Manajemen Ukrida, Hery Winoto menyatakan rasa syukur atas kelulusan para karyawan MIF ini. “Kami berterima kasih kepada Maybank Indonesia Finance yang telah mempercayakan 38 karyawannya untuk melanjutkan Pendidikan di Program Studi MM Ukrida. Semoga dukungan yang kami berikan melalui perkuliahan dapat meningkatkan karier mereka di industri keuangan,” ucap Herry.
 
Selain itu menurut Herry, program studi MM Ukrida menggabungkan unsur akademisi dan praktisi untuk mata kuliah yang diberikan, sehingga para mahasiswa memperoleh aspek teori sekaligus praktik dalam dunia industri. Program Studi MM Ukrida selalu berupaya menjaga komitmen agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu.
 
Seperti halnya dengan ke-38 mahasiswa MM dari MIF memulai kuliah bersamaan demikian juga lulus bersamaan tepat waktu. “Mahasiswa MM dari Maybank Finance memiliki motivasi yang sangat tinggi serta memang fokus terhadap perkuliahan. Ini ditunjukkan dengan artikel yang dipublikasikan melalui jurnal terpenuhi secara hampir bersamaan sehingga dalam pengujian tesis pun berjalan lancar,” terang Herry.
 
Konsistensi juga ditunjukkan dengan disiplin dalam bimbingan secara bersamaan yang sudah terjadwal. Dengan demikian harapan dari pihak Maybank Finance telah dapat dijembatani oleh MM Ukrida.
 
Salah satu karyawan MIF yang ikut dalam program ini, yaitu Siti Nurjanah, mengungkapkan terima kasih kepada MIF atas kesempatan mengambil kuliah jenjang S2 tersebut. “Program MM Ukrida benar-benar meng-upgrade diri saya. Walaupun mengikuti kuliah sambil bekerja, tetapi program MM Ukrida memberikan fasilitas dan lingkungan belajar yang sangat mendukung,” ucap Siti.
 
Selain itu, kata Siti, para dosen program studi MM Ukrida juga sangat kompeten di bidangnya.  Sehingga walaupun perkuliahan berlangsung secara online tidak mengurangi efektivitasnya.
 
Fokus program studi MM Ukrida pada pengembangan pemikiran strategik dengan metode penggabungan teori dan studi kasus untuk menghasilkan sumber daya yang unggul di bidangnya menjadi kekhasan MM Ukrida. “Inovasi dalam sistem perkuliahan yang fleksibel dengan metode hybrid learning juga sangat memudahkan bagi kami, dan saya khususnya yang bekerja sambil kuliah. Adanya kesempatan ini menambah keyakinan saya untuk mampu bersaing dan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perusahaan,” kata Siti.
 
Sementara itu, karyawan MIF, Steven Ng. yang juga mengikuti program MM Ukrida ini menuturkan keyakinan dan harapannya. “Setelah mengikuti program MM Ukrida ini dan lulus, saya yakin bahwa program MM Ukrida membekali saya dengan dasar-dasar kesuksesan. Selain mengajarkan mata kuliah juga ada nilai-nilai budaya yang dijunjung tinggi di Ukrida, yaitu mengasihi, mencerahkan, maju, dan bertekad,” terangnya.
 
Sebab menurutnya, banyak orang pintar tetapi tidak memiliki nilai-nilai budaya seperti yang dimiliki Ukrida. “Selain itu yang saya rasakan para dosen di program studi MM Ukrida seimbang antara kompeten di bidang teori dan juga kompeten sebagai praktisi,” tutupnya.

 

(CEU)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.