November 26, 2022

SURYA.co.id I Cristiano Ronaldo memimpikan laga melawan Lionel Messi di final Piala Dunia 2022.
Bagi kedua megabintang dunia yang sudah sama-sama berusia senja tersebut, Piala Dunia Qatar ini akan menjadi piala dunia terakhir

Ronaldo yang berusia 37 tahun berharap untuk membantu Portugal lolos dari Grup H melewati Ghana, Uruguay dan Korea Selatan.

Sedang Messi, 35, menuju ke Qatar dengan skuad Argentina yang sedang dalam performa terbaik musim ini. Argentina tak terkalahkan dalam 35 laga terakhirnya.

Setelah berjuang untuk menjadi pusat perhatian melawan mantan bintang Barcelona Messi selama bertahun-tahun, mantan penyerang Real Madrid Ronaldo mengakui bahwa dia akan senang menghadapi musuh lamanya di Piala Dunia pada 18 Desember.

“Itu terlalu bagus, mimpi yang terlalu bagus,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan Piers Morgan di TalkTV.

Baca juga: Portugal vs Nigeria, Tanpa Ronaldo Menang 4 – 0, Bruno Fernandes Cetak Brace

Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. Ia resmi meninggalkan Barcelona dan dikabarkan akan bergabung PSG Prancis
Lionel Messi  (Twitter.com/LMessifanclub)

Pasangan ini berbagi 12 gelar Ballon d’Or di antara mereka, dengan Messi memecahkan rekor tujuh, dua lebih banyak dari Ronaldo.

Namun performa keduanya di klub saat ini dalam kondisi berkebalikan.

Lionel Messi sedang onfire bersama Paris Saint-Germain. Sebaliknya Ronaldo sedang dalam konflik yang tak kunjung di Manchester United.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, dia ajaib. Sebagai pribadi, dia top. Kami berbagi panggung selama 16 tahun, bayangkan,” tambah Ronaldo.

Baca juga: Breaking News Liga Inggris: Liverpool Dijual Rp 70,3 Triliun, Kennedy: Sudah Banyak Peminat

“Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya bukan temannya dalam hal pria yang ada di rumah Anda, berbicara di telepon, tidak, tapi dia seperti rekan satu tim.

“Dia pria yang sangat saya hormati karena cara dia selalu berbicara tentang saya. Bahkan istrinya atau istri saya, pacar saya, mereka selalu menghormati dan mereka berdua berasal dari Argentina.

“Apa yang akan saya katakan tentang Messi? Seorang pria hebat yang melakukan hal-hal hebat untuk sepak bola.”

Legenda Blaugrana Messi telah dikaitkan dengan reuni dongeng dengan Barca, yang ia tinggalkan di tengah kesulitan keuangan yang terdokumentasi dengan baik di Camp Nou pada Agustus 2021.

Masa depan Ronaldo tampaknya tidak mungkin tetap bersama United, meskipun dia menyarankan dia ingin mengakhiri karir bermainnya di usia 40 tahun.

“Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Jadi maksimal dua atau tiga tahun,” sambungnya.

“Saya ingin finis di usia 40. Saya pikir 40, akan menjadi usia yang bagus… Tapi saya tidak tahu, saya tidak tahu masa depan.

“Terkadang Anda merencanakan satu hal untuk hidup Anda dan seperti yang telah dikatakan berkali-kali, hidup itu dinamis. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

SUMBER: LIVESCORE.com


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.